Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday 10 April 2010

TANAMAN PEMURNI UDARA


Para pecinta aglaonema kemungkinan akan jatuh cinta juga pada flora ini. Dieffenbachia namanya. Berdaun hijau dan lebar, dengan corak putih atau kekuningan. Coraknya bisa berbentuk bintik besar atau kecil, garis, atau splash warna.

Dieffenbachia bisa tumbuh hingga lebih dari satu meter. Panjang daunnya bisa mencapai hampir 50cm, dengan lebar kurang lebih 30cm. Daun lebarnya ini menjadi alasan flora ini dinobatkan sebagai salah satu tanaman peneduh.

Menanam dan merawatnya mudah. Penyiraman pun tak perlu sering dilakukan. Pasalnya, media tanam yang terlalu basah, justru akan menimbulkan kebusukan pada akar. Selain itu, Dieffenbachia juga menyukai tempat teduh. Jadi, tak masalah jika ingin menjadikannya sebagai tanaman indoor.

Masih ada satu lagi kelebihan dari flora tropis asal Amerika Selatan ini. Daun Dieffenbachia mampu menyerap racun di udara. Menempatkannya dalam ruangan, selain mempercantik ruang, juga membersihkan udara. Menanamnya di halaman, bisa ikut membantu mengurangi gas polutan di sekitar rumah.

Sumber : Properti Kompas.com



9 komentar:

andipeace said...

asli pemahaman biologis :D mantap


salam kenal

Unknown said...

oya...

Sohra Rusdi said...

makin mantap aja artikel si putri

secangkir teh dan sekerat roti said...

cari tanamanya nya dimana ni :)

Puisi Ngetril said...

ditamanku juga ada kayaknya tanaman seperti itu, pantes udaranya murni gak dicampur obat pemanis buatan rasa stroberry hi hi hi
Thanks artikelnya yg bermanfaat.
salam hangat dari Surabaya

all of news said...

ini beracun putri bisa bahaya kalau kena bibir

HIDUP SEORANG BLOGGER said...

banyak dirumah aji bunga seperti ini

web developer india said...

this is really great.

Nicky Paul said...

Organizations ordinarily utilize a particular administration supplier who keeps up the gathering extension, or who gives the telephone numbers and PIN codes that members dial to get to the meeting or phone call.
Telephone Conference Calling

Post a Comment

SAHABAT YANG BAIK SENANTIASA MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK PULA