Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, 30 April 2010

PECAHIN LAGI 20 BIJI


Ketika menjelang lebaran kemarin, tentunya yang paling sibuk adalah kaum perempuan, terutama ibu rumah tangga yang lagi menyiapkan pernik-pernik lebaran, salah satu diantaranya kue lebaran yang nampaknya wajib ada.


Kesibukan yang paling nampak dan bisa dilihat langsung adalah kesibukan para pembeli dan penjual bahan pernik-pernik lebaran di pasar tradisional yang selalu kebanjiran pembeli. (Di tempat saya emang adanya cuman pasar tradisional, yang namanya mall cuman bisa lihat di TV)

Saya yang kebetulan hari itu, H-5 menjelang lebaran bersama Ibu ke pasar , terpaksa ikut berdesak-desakan dengan para pembeli lainnya, maklum pasarnya cuman 2 kali dalam seminggu.

Karena gerah dan kecapean, saya minta istirahat sebentar. Los yang kami tempati istirahat adalah Los penjual telur yang tentunya juga kebanjiran pembeli, namun karena tempatnya agak luas jadi kami bisa masuk dengan leluasa, lagi pula si penjual kebetulan adalah tetangga samping rumah.

Saya perhatikan telur jualannya banyak sekali, mungkin karena proses pendistribusiannya sehingga ada beberapa buah telur yang pecah,… Beberapa saat kemudian seorang ibu menanyakan harga :

“Bang , berapa harga telur ayam satu butir?”

“Rp. 1.000,- Bu , “ Jawab si penjual.

“Kalo yang pecah berapa Bang?” Tanya si pembeli lagi.

“Yaa….kalo yang pecah cuman Rp 500,. per butirnya.”

“Kalo gitu, tolong dong saya mau beli yang pecah 30 butir”

“Maaf Bu,… kebetulan yang pecah sisa sepuluh butir” . Jawab si penjual.

“gampang dong Bang,… pecahin aja 20 butir lagi”

Penjual : melongo????????

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Pengalaman ini saya ungkap kembali sebagai wujud partisipasi saya pada Acara Liga Tertawa BlogCampSiana PakDe Cholik



36 komentar:

jumialely said...

wakakaakakak, kok ga pecahin semua aja ya putrii cantik.. semoga menang cantikk


sukses kompetisinya sayang?

salam

Munir Ardi said...

aku penjual telur pecah semua datang wk wk wk ayo semangat terus

yudex said...

Intermezo..

siroel said...

hahahaha....lucu bgt ceritanya...

BlogCamp said...

Terima kasih atas partisipasinya
saya catat sebagai peserta
salam hangat dari BlogCamp

duh...bajuku kena kuning telur semua nich nduk.....

batavusqu said...

Salam Takzim
izin ketawa hahahahahahahaha ada ada saja
Salam Takzim Batavusqu

Cyber Katrox said...

Hahahaha..... ketawa dulu sebelum komeng, semoga menang.

nuances pen said...

ha ha ha .... hidup hemat!

PakOsu said...

Hehehehe...

bundadontworry said...

Salam kenal Putri.
bunda lihat blog ini di tempat Papa (Bang Iwan)


Semoga Putri beruntung menjadi pemenang di acaranya Pakdhe ya.
Ceritanya benar2 lucu, pinter banget si ibu yg beli telur nya :D :D :D
salam

Noe2 said...

he ... (*ngakak mode on) lucu banget ...

Den Hanafi said...

hihihihihihi...... bisa az nih.

munir ardi said...

iya ya mending beli semua telur pecahnya

blogger bumi lasinrang said...

semoga menang ya putri

simple world said...

yes nice jokes break all the eggs

my little princess said...

wah kak putri pintar ngebanyol deh

referensi blog said...

wk wk wk maju terus saya dukung semoga menang

bonk AVA said...

kyakakkaakaakk
sekalian aja pecahin 'telor' peagangnya

fyrdhazakaria said...

lucu bnaget...hehe

harian aprillins said...

huahuhaauu bisa aja.. baru tau ternyata telor pecah juga bisa dijual yah.. :D

Gema said...

hahaha aya aya wae :)

blognya aku follow yah

BlogCamp said...

Selamat pagi sahabatku
Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih dari manajamen BlogCamp. Silahkan cek di. http://abdulcholik.com/2010/05/06/mereka-agak-membuatku-tersenyum/

Terima kasih.
Salam hangat dari Surabaya


Note : Hadiah sudah dikirim bersama hadiah untuk papamu nduk

Wall dives said...

terutama ibu rumah tangga yang lagi menyiapkan pernik-pernik lebaran, salah satu diantaranya kue lebaran yang nampaknya wajib ada...

Wall dives said...

Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat.

kang ian said...

wkwkwk ada ada saja
nice joke dek..ah g percaya yang nulis ini adik saya hihi
salam kenal ya..

all of news said...

nah iyakan terbukti menang

HIDUP SEORANG BLOGGER said...

pantas memang kalau cerita ini bikin pakdhe terpingkal-pingkal

Website designer India said...

hooo, so sad is this. pls use helmet all at time of driving. nice blog.

Website designer India said...

yaa..especially housewives who again set up trinkets Eid, one of which seems obligatory cake widths exist ..

Website Developer India said...

A very nice post..

Web designer India said...

Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat.

Website Developer India said...

this is pretty nice post.

Web Designers India said...

hehehe laughing my lungs out! xD A really Nice post.

Web Developers said...

I freaking love your blog. This is awesome!.. *thumbs up*

Web Design India said...

Very pleased to find this site. I wanted to thank you for this great read!!

DotNetNuke Development said...

This is awesome!.. *thumbs up*

Post a Comment

SAHABAT YANG BAIK SENANTIASA MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK PULA