Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, 16 March 2014

Makassar Akan Dipasangi Wifi Gratis 10 Titik di Kecamatan


Makassar, Beritakota Online- Pemerintah Kota Makassar  sedang memprogramkan layanan internet lewat program Wi-Fi gratis pada 14 titik strategis dalam kota, termasuk kawasan kampus perguruan tinggi sebagai kiat menjadikan Makassar sebagai Smart City menuju Kota Dunia berlandaskan kearifan lokal. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Muchtar Tahir mengatakan bahwa program Smart City akan diluncurkan pada Mei 2014, setelah pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto (Dany) dan Syamsul Rizal (Daeng Ical) di lantik pada Medio Mei mendatang. “Kita telah menggandeng PT Telkom untuk menyukseskan program ini, dan BUMN bidang telekomunikasi tersebut telah siap mendukung program yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, “kata Muchtar Tahir pada acara Temu Wartawan Media dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, yang bertemakan Kiprah Dr Ir Ilham Arief Sirajuddin, MM selama menjabat Wali kota periopde 2004-2014.
Program Makassar Smart City, kata Muchtar, merupakan kota keempat di Indonesia setelah Kota Bandung, Cimahi, dan Sukabumi. Sebelum dicanangkan oleh wali kota Maret mendatang, program Smart City ini akan disosialisasikan ke masyarakat melalui media, sehingga masyarakat mengetahui program tersebut yang lebih banyak memanfaatkan IT lewat “dunia maya”. Muchtar mengatakan, Diskominfo juga akan membuat portal berita yang akan mengakses seluruh aktivitas pemerintah kota, mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berjumlah 52 SKPD hingga tingkat yang paling bawah terkait pelayanan publik, sehingga masyarakat bisa mengetahui prosedur dan tatacara berbagai hal, terutama terkait pelayanan. 

sumber: http://kominfo-center.blogspot.com/2014/03/makassar-akan-dipasangi-wifi-gratis-10.html dengan perubahan seperlunya

1 komentar:

amri bohari said...

Semoga Diskominfo Makassar Akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik di bidang Teknologi informasi dan komunikasi kepada masyarakat kota Makassar..

Post a Comment

SAHABAT YANG BAIK SENANTIASA MEMBERIKAN KOMENTAR YANG BAIK PULA